Di iBatch kami memberi anda 7 cara mudah untuk memerangi bau mulut seperti seorang ninja menggunakan hal-hal yang mungkin sudah anda miliki di rumah anda.
Ingat adegan penguncian bibir antara Jack dan Rose dalam film Titanic 1998 yang memenangkan Oscar? Bayangkan Jack memiliki bau mulut. Kotor, bukan? Tentunya tidak ada yang ingin berada dalam situasi seperti ini. Namun menurut sebuah survei, di suatu tempat antara 35% dan 45% orang di dunia menderita bau mulut di beberapa titik selama hari mereka. Orang Amerika menghabiskan sekitar $ 10 miliar untuk produk-produk kebersihan mulut (misalnya, permen, permen karet, obat kumur, pasta gigi, dll.) Untuk memerangi bau mulut setiap tahun.

Di iBatch kami memberi anda 7 cara mudah untuk memerangi bau mulut seperti seorang ninja menggunakan hal-hal yang mungkin sudah anda miliki di rumah anda.

Cara Membunuh Bakteri pada Mulut dan Menghilangkan Bau Nafas Tidak Sedap

Dan berbicara tentang Rose dari film Titanic, tahukah anda apa nama lengkapnya sebenarnya? Baca sampai akhir artikel untuk mencari tahu!

Gunakan obat kumur alami dan penyegar napas.


© Depositphotos.com © Depositphotos.com © Depositphotos.com © Depositphotos.com © Depositphotos.com © Depositphotos.com © Depositphotos.com

  • Daun mint membantu melawan bau mulut dan menyegarkan mulut anda.
  • Rempah-rempah seperti cengkeh, kapulaga, dan biji adas sangat baik untuk melawan bau mulut.
  • Soda kue adalah obat kumur alami lain yang tersedia. Cukup melarutkan satu sendok teh soda kue ke dalam secangkir air dan menggunakannya untuk berkumur. Atau, anda juga bisa mencelupkan sikat gigi basah anda ke dalam soda kue dan menggunakannya untuk membersihkan gigi.
  • Teh yang dibuat dengan daun fenugreek adalah penyegar mulut antibakteri yang bagus. Mulailah hari anda dengan minum secangkir itu.

Minumlah setidaknya 2 liter air setiap hari.


© Depositphotos.com
Menjaga tubuh anda tetap terhidrasi memiliki banyak manfaat kesehatan dan menghindari bau mulut adalah salah satunya. Air liur mencegah pertumbuhan bakteri dan air diperlukan untuk menjaga kelenjar ludah bekerja secara efisien. Air minum sangat penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan bau mulut yang disebabkan oleh kelembaban dan air liur yang tidak memadai di mulut. Hindari jus bergula di malam hari karena dapat membantu penumpukan bakteri di malam hari.

Perhatikan apa yang anda makan!



© Depositphotos.com © Depositphotos.com

Beberapa makanan diketahui menyebabkan bau mulut, jadi sebaiknya hindari jika anda ingin mulut anda berbau mint segar. Bawang dan bawang putih adalah penyebab paling umum ketika menyebabkan bau mulut. Tetapi juga ingat untuk tidak sepenuhnya menghilangkan bawang karena penelitian menunjukkan bahwa makan bawang dalam jumlah sedang membunuh 4 jenis bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Selain itu, hindari makanan yang tinggi fruktosa atau asam asam karena mereka mendorong pertumbuhan bakteri.

Jika anda lapar, cobalah makan apel atau yogurt. Apel mengandung heteropolysaccharide pectin yang diketahui merangsang produksi air liur, sementara kultur aktif dalam yogurt membantu mengurangi bakteri di dalam mulut.

Kikis lidah anda.



© Depositphotos.com
Lidah anda bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang bau. Setelah anda menyikat gigi, gunakan sikat gigi untuk mengikis bakteri apa pun, produk sampingan dari bakteri, atau plak. anda juga bisa menggunakan pengikis lidah untuk ini.

Sikat dua kali sehari dan benang sekali.



© Depositphotos.com © Depositphotos.com

Sikat gigi anda selama 2 menit, dua kali sehari, dan benang setidaknya satu kali. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hanya sedikit di atas 55% wanita yang menyikat dua kali sehari dan persentase pria yang melakukannya bahkan lebih rendah yaitu hanya 49%. Menyikat dan flossing membantu menghilangkan makanan yang terperangkap dan bakteri penyebab bau dari mulut.

Jaga agar gusi anda sehat.



© Depositphotos.com © Depositphotos.com


Bakteri berkumpul di saku di dasar gigi menciptakan bau. Penyakit gusi diketahui menyebabkan bau mulut. Untuk menjaga gusi tetap sehat, pilih pasta gigi yang mengandung fluoride. Juga, berhenti merokok karena merokok melemahkan sistem kekebalan tubuh anda dan sangat terkait dengan timbulnya masalah yang berhubungan dengan gusi.

Selain itu, merokok membuat gusi anda lebih sulit sembuh setelah rusak.

Kunyah kulit buah.


© Depositphotos.com © Depositphotos.com
Bilas kulit buah jeruk seperti lemon atau jeruk sebelum memasukkannya ke mulut untuk dikunyah. Ini tidak hanya akan memberikan nafas kesegaran, tetapi asam sitrat di dalamnya juga akan mendorong kelenjar ludah untuk menghasilkan lebih banyak air liur yang merupakan pertahanan alami mulut terhadap bau mulut dan asam plak yang menyebabkan kerusakan gigi.

Sekarang setelah anda tahu cara-cara luar biasa ini untuk mencegah bau mulut, sebarkan berita ini ke teman-teman anda. Apakah anda tahu beberapa cara lain juga? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Ngomong-ngomong, nama lengkap Kate Winslet dalam film Titanic adalah Rose DeWitt Bukater. Apakah anda tahu apa nama lengkap Kate Winslet?

Illustrated by Daniil Shubin
Axact

iBatch

Beberapa juta orang yang memiliki cita-cita keindahan, kreativitas, dan kebaikan dapat membantu dunia bergerak ke arah yang benar. Kami benar-benar percaya ini, dan kami senang Anda melakukannya juga.

Post A Comment:

0 comments: